Sunday 24 May 2015

Mengembalikan Data yang terhidden virus

Selamat pagi....

Berikut saya mencoba share tentang bagaimana mengembalikan data yang terhidden (disembunyikan) oleh virus baik di laptop/pc/har disk eksternal maupun di flash disk.seringkali kita mengalami hal dimana pada saat cek data di prangkat namun data yang kita punya tiba tiba hilang anehnya kapasitas storadge masih tidak berubah/ tetap sebelu data itu hilang.



hal ini kebanyakan disebabkan oleh virus shorcut maupun virus yang lainnya. Apabila itu terjadi cb ikuti langkah berikut :
  1.  scan prangkat anda dengan antivirus (boleh apapun kalo bisa pakai smadav atau avira) atau apalah yang anda punya. Disini saya menggunakan antivirus SMADAV 10.0









  •         Bukak folder dimana data tadi tidak nampak. apabila setelah melakukan scanning namun tetap saja data tidak tampak maka :



coba buka command prompt Sebuah Windows Command Prompt adalah layar di mana Anda mengetikkan perintah yang Anda ingin jalankan Untuk membuka prompt perintah ditinggikan.

untuk window 7
bisa buka di start - assecoris atau ketik aja di kolom search dengan kode cmd maka akan muncul command Prompt.

Untuk windows 8
a.     Tekan gambar windows (jendela) + X secara bersamaan pada keyboard anda maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.

  • Klik “Run“ maka akan muncul kotak dibawah ini kemudian ketik perintah “ Cmd “ lalu enter .

  • Kalau perintahnya benar maka akan Nampak command prompt yang dimaksud seperti gambar dibawah ini:
  •  Ketik lokasi /folder yang mau di eksekusi erkena hidden virus tadi). Saya di sini pada folder “E :”


  •  Ketik “dir” terus “enter “ untuk memastikan apakah perangkat kita masih menyimpan dokumen kita


  • Ketik perintah attrib – r –s –h *.* /d /s kemudian tekan Enter

  • Kemudian coba cek di perangkat anda







Dan berhasil Tanda folder (z) di hapus saja itu adalah folder yang ditinggalkan oleh virus. Sekarang data yang ada di perangkat anda sudah tampil dan dapat digunakan kembali .
Apabila Langkah-langkah tidak berhasil mohon konsultasi lagi ke service center atau ke tukang reparasi terdekat yang terpercaya.

Demikan semoga info ini bermanfaat. mohon masukan dan sarannya untuk bias berbagi kembali dengan yang lain. Terima kasih.





1 comment:

  1. Get one-three a long time taxation assessments or possibly a present financial statement in order that the attorney may go above a number of your own economic accounting before being inquired regarding Selecting any divorce attorney is really a critical selection process. The one that anyone hire will likely be to blame for getting or even preserving your custody privileges on your youngsters, your premises passions, as well as dependant on the side you might be 1, both minimizing as well as making the most of your current assistance legal rights.
    divorce attorney
    You'll have a start right now there, since you can find within info from a good friend on how effectively the attorney performs, just how tough he'll almost certainly do the job, as well as what the results of the case ended up being. Usually, a good divorce attorney will attempt to be in your case without going to court. Estate agent fees usually are greater the longer and much more sophisticated the situation gets. So, if your divorce may be paid out with out going to court, the particular charges will usually be lower.

    ReplyDelete